Oh, blog baru lagi? :D


Dear friends, welcome to my new home!

Iya, lagi-lagi saya membuat blog baru. Ada beberapa blog yang kemudian tidak pernah saya sentuh lagi karena lupa email dan password, atau karena kesibukan yang tidak mengijinkan saya mengusili mereka sepanjang waktu.

Saya memiliki satu blog yang cukup 'awet' karena saya bisa mengaksesnya melalui ponsel dan fitur-fitur yang ditawarkan menarik. Termasuk arus fan-girling atau topik-topik galau yang hits saat saya remaja dulu (sekarang bukan remaja :p). Bila kamu memiliki akun di tumblr, kamu bisa follow saya di senjakalaitu.tumblr.com. Sayangnya, blog tersebut tentu saja lebih banyak berisi keluhan-keluhan khas remaja belasan tahun selama berproses menuju kepala dua. :p

Tujuan saya membuat blog baru ini adalah karena saya ingin mulai menulis lagi. Menulis apapun itu. Merawat ingatan, mengawetkan peristiwa dan meleburkan diri dalam cerita-cerita. Saya juga ingin merekam proses pendewasaan diri melalui tulisan saya dari waktu ke waktu.

Jika diingat-ingat, kegemaran menulis saya sudah muncul sejak sekolah dasar. Biasanya, sambil menunggu jemputan ibu sepulang sekolah, saya menulis surat-surat yang saya tujukan untuk almarhum kakak saya. Sedrama itu masa kecil saya, menulis untuk kakak di surga. 😂
Saat sekolah menengah atas, saya mulai sering menulis cerita-cerita pendek.

Semua masih berlanjut hingga saya ikut kegiatan menulis di Lembaga Pers Mahasiswa Perspektif, FISIP Universitas Brawijaya. Lembaga tersebut telah mendidik saya banyak hal. Sempat juga belajar menjadi redaktur pelaksana majalah pada penerbitan edisi 04, dan editor pada kepengurusan terakhir saya. Meski tidak lama, pengalaman tersebut semakin memperkuat passion saya untuk menekuni kegemaran menulis.

Selain itu, saya rasa, menulis juga bisa mengalihkan saya dari beberapa hal yang kurang berdampak baik, seperti misalnya terlalu banyak tidur :p Apalagi, saya yang agak pelupa ternyata harus sering-sering menuliskan beberapa hal sesegera mungkin setelah memikirkan atau mengalaminya. Terutama soal hari-hari yang sudah saya lalui. Juga kenangan, hal-hal yang ingin saya simpan dalam ingatan.

Tentu saja saya yang masih pemula ini butuh banyak berlatih dan dibimbing. Dan inilah salah satu ruang belajar saya. Di sini saya mungkin akan menuliskan topik-topik random dan apapun yang sedang ingin saya tulis, mulai dari cerita kehidupan saya, peristiwa sehari-hari, catatan perjalanan, dan sastra mungkin? Atau sesekali menulis dengan tema politik, maybe? Errgh, saya memang harus mencobanya. Hehe. Semoga semuanya bukan sekedar rencana. Dan ya, tentu saja saya harus mulai membiasakan diri untuk menulis! Beberapa waktu lagi, saya akan memasuki 'kehidupan di luar kampus'. Ya, saya akan segera wisuda dari program studi ilmu politik!

Well, sebelum postingan ini ‘berbelok’ ke gaya catatan blog curhat ala ‘abg’ lagi, saya harus lekas-lekas mengakhiri deskripsi singkat mengenai rumah baru ini.  

Selamat bertukar pengetahuan, salam literasi! :”>

Comments

Popular posts from this blog

Prospek Sarjana Ilmu Politik: Ekspektasi Vs Realita

Rekomendasi Blog Inspiratif